PENGERTIAN DESAIN GRAFIS

Apa Itu Desain Grafis..??

Halo.. selamat datang.
welcome to GRAMADEWA. Puji dan sukur kepada allah SWT yang telah memberi rahmat-Nya sehingga pada hari ini,jam ini,menit ini, detik ini,(hehehe), saya bisa mencoret blog yang pertama ini, dengan harapan Semoga Lancar dan bermanfaat buat kita.. amiiin...


Sholawat serta salam kaaturaken kepada nabi agung, nabi akhiruzaman, Nabi Muhammad sallallahu'alaihi wasalam.yang kita harapkan syafaatnya di yaumil akhir..


Langsung saja ya sobat... nih saya sajikan buat sobat gramadewa tentang 

" Apa Itu Desain grafis..? "

Pasti sobat pernah bertanya-tanya "apa itu design dan apa itu grafis dan untuk apa ?" Nahh... jadi begini kejelasanya.

Desain Grafis atau Design Graphic itu terbentuk dari dua kalimat Design dan Grafis.

"Desain" atau "Design" sendiri adalah suatu sistem yang berlaku untuk semua jenis rancangan dimana dititik beratkan pada segala sesuatu personalitas bukan secara terpisah atau tersendiri.

"Grafis" atau "Graphic" adalah maksud penggunaan visual untuk menerangkan konsep yang tidak dapat atau sukar lebih tepatnya sulit diterangkan oleh teks. 

Jadi
"Desain Grafis" adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. 
Dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. 
Desain grafis biasanya diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art (image). Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metoda merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (desain).


"pernahkan sobat mendengar Grapic designer ?"

Graphic Designer adalah Orang yang membuat atau merancang informasi dalam bentuk grafik visual desain. Disitu designer dituntut untuk membuat rancangan yang sekan akan rancangan tersebut berbicara kepada penikmat.

Bagaimana sobat sudah jelas..?
Sekian posting kali ini Semoga Bermanfaat..

Salam GRAMA..