Jenis dan Karakteristik Desain grafis

Selamat pagi Sobat Gramade

Kali ini saya akan memaparkan jenis dan karakteristik desain Grafis. sesuai dengan apa yang saya jalaskan kemaren Membuat dan Menginstal palette warna. 

"apa itu penting?"

Ya.. memahami jenis dan karakterisik desain grafis itu sangat penting, tidak akan lepas dari kesempurnaan desain yang kita buat. gunaya untuk membuat desain dan penempatan warna begitu pula font yang akan di gunakan. setiap warna, bentuk, dan jenis font itu memiliki maksna dan karakteistik sendiri-sendiri.

 jadi langsung saja jenis dan karakteristik desain grafis.
  
1.  Classic
karakteristik ini digunakan untuk membuat desain yang bersifat lawas (lama) tapi disajikan dalam dunia yang modern. karakteristik ini sangan menonjol pada pemilihan font dan warna. seperti warna gelap tetapi tidak terlalu gelap.
2. Modern
Adalah kebalikan dari Clasik. bianyanya disajikan dalam bentuk gradasi warna atau campuran dari warna. bentuk desain sendiri disajikan dalam 3d (3 dimensi) yang seakan-akan desain tersebut hidup di kehidupan nyata.
3. Mature / Dewasi
Seperti maknanya harus memiliki karakteristik yang dewasa buakan bersifat kekanak-kanakan. lebih serius dalam membangun sebuah desain.
4. Youthful / Muda
Dilihat dari pilihan warnanya yaitu pilihan warna yang lebih terang dan menyala jika di tempatkkan pada beckground gelap.
5. Feminine / Wanita
yang harus dioerhatikan dalam karakteristik ini adalah warna. warna yang lembut dan sejuk. biasanya itu disukai kebanyakan wanita. dalam pemilah font juga harus diperhatkan. 
6. Masculine
Dalam karakteristik ini desain terlihat seperti menantang dan jauh dari kata feminine. lebih keras dan lebih jelas.
7. Playful
Karakteristik ini biasanya digunakan untuk desain yang bersifat kekanak-kanakan. yang paling diperhatikan disini adalah bentuk logo dan font yang dipilih. 
8. Sophisticated / Mutakhir
ini lebih jauh dari kata Plyful llebih serius dan lebih tonjolkan pada pemilihan warna.
9. Economical / Ekonomis
Dalam jenis ini desain bisanya lebih segar untuk mengundang para peminat produk.
biasanya digunakan untuk desain para pembisnis.
10. Luxurious / Mewah
Karakteistik ini yang palaing banyak digunakan di dunia modern ini. sesuatu yang bersifat mewah dah jauh dari kata klasik. bisanya yang paling ditonjolkan adalah warna yang mengkilap.
11. Geometric
Yang perlu diperhatikan disini adalah bentuk dari desain tersebut jauh dari kata lengkungan. bianyanya memiliki sudut dalam sisi-sisi desain.
12. Organic
Karakteristik ini disajikan lebih segar. di karakteristik ini yang paling diperhatikan adalah warna yang memiliki unsur alam. seperti hijau, orange, dll
13. Abstract
 ini paling mudah dari pada kareakteristik yang lain. membuat desain yang jauh dari fikiran akal tetapi memiliki makna tersendiri dalam desain tersebut.
14. Literal
Dalam pembuatanya Harus jelas dengan makna yang terkandung didalamnya.

yaa.. itu saja yang jenis dan karakteristik dari desain grafis. Semoga bermanfaat.

"Teruslah Berkarya"

 kritik dan salran silahkan meninggalkan comment..
Salam Gramade,